Minggu, 10 Februari 2019

5 Mic terbaik

10 Microphone Terbaik


1 . Condenser Microphone

Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Audio Technica
Mic Jenis Condenser | Audio Technica

Microphone Condeser adalah microphone yang merubah suara akustik menjadi sinyal digital / elektromagnetik dengan media diafragma dua buah plat besi sebagai penerima getaran yang dihasilkan dari suara input .
Microphone jenis ini sering digunakan pada studio rekaman musik dan dalam dunia youtube , biasanya para Youtuber Game yang kerap menggunakan mic jenis ini .

2 . Lavalier Microphone

Microphone Lavalier Terbaik Untuk Video Youtube Sennheiser ME2
Microphone Lavalier | Sennheiser ME2

Microphone Lavalier adalah microphone yang menggunakan Electret atau Ribbon diaphragm sebagai media input sinyal suara dari luar . Micrphone Lavalier juga sering disebut dengan clip on mic seperti yang kerap digunakan oleh para pembawa acara di televisi .
Mic Lavalier sering digunakan oleh pembawa acara sebuah televisi . Sedangkan untuk Youtuber , mic jenis ini sangat cocok jika sedang melakukan vlog di luar ruangan seperti moto-vlog dan travel-vlog karena ukurannya kecil sehingga penampilan kita tidak terlihat aneh .
3 . Shotgun Microphone 

Microphone Shotgun Terbaik Untuk Video Youtube RODE NTG-3
Microphone Shotgun | RODE NTG-3

Microphone Shotgun adalah microphone yang hanya menerima sinyal suara dari satu arah saja . Karena bentuknya yang silinder , membuat microphone ini sangat baik kualitas suaranya dan hanya akan menerima suara dari sumber yang diarahkan . Itulah kenapa dinamakan Shotgun .
Shotgun Microphone sering dipakai saat shooting film , biasanya “ditembak” dari atas sumber suara . Youtuber yang menggunakan Kamera jenis DSLR biasanya memilih microphone ini .

4.Rode Rycote


Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Rode Rycote
Rode Rycote

Harga : Rp . 1,400,000
Rode Rycote didesain khusus untuk kamera DSLR , kualitas audio sangat jernih , cocok untuk youtuber / vlogger professional .

5. Boya Mini BY-VM01


Microphone Terbaik Untuk Video Youtube Boya Mini BY-VM01
Boya Mini BY-VM01

Harga : Rp . 460,000
Alternatif Microphone Shotgun untuk DSLR murah lainnya datang dari Boya . Kualitas suara yang dihasilkan pun tidak kalah jernih dengan merek lain sekelasnya 

Komentar di bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar